Yuk Liburan di Paropo Danau Toba!

  • 3 min read
  • Apr 07, 2020
Yuk liburan di paropo danau toba!

Danau Toba sudah dikenal lama di tanah air akibat letusan super eksplosif beberapa tahun silam. Apalagi, banyak cerita rakyat yang masih kental menyelimuti danau terbesar kedua sejagat ini. Bukan berarti menyimpan sejuta pesona alam yang patut untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan alam Pulau Samosir dengan posisinya agak ke tengah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati gunung segitiga berjejeran di dekat Desa Paropo.

Danau Toba mengitari 7 kabupaten dari 20 jumlah keseluruhan kabupaten di Sumatera Utara. Anda bisa menikmati pesonanya yang sangat menawan. 7 kabupaten yang mengitarinya yaitu, Humbang Hasundutan, Kabupaten Karo, Tapanuli Utara, Samosir, Simalungun, Toba Samosir dan Dairi. Anda juga bisa menikmati beragam keindahan menarik di Desa Paropo dengan festival 1000 tendanya.

Indahnya Ranu Kumbolo dengan View Gunung Segitiga di Pinggiran Danau Toba

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan mirip Danau Ranu Kumbolo. Anda juga bisa dapatkan kesejukan dan keindahan jejeran gunung segitiganya yang instagramable. Anda bisa mendirikan tenda di atas pasir putih Danau Toba.

Pemandangan indah dengan semburat cahaya matahari sangat cocok untuk objek foto. Banyak para traveller datang berkunjung untuk menikmati setiap kegiatan, seperti berkemah, memancing maupun berenang. Banyak pengunjung datang ke tempat wisata ini di akhir pekan maupun liburan.

Alamat dan Jalur Lokasi Paropo Dekat Danau Toba

Anda bisa datang berkunjung ke Paropo di Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Anda bisa mengakses Bandara Kualanamu dengan jarak yang bisa Anda tempuh berkisar 135 km. Apabila Anda berkendara dari bandara ke Paropo. Maka, waktu yang Anda perlukan berkisar 230 menit.

Anda bisa mengambil jalur Tol Medan menuju Kualanamu ke Tebing Tinggi dengan jarak yang Anda habiskan berkisar 7 km. Maka dari itu, Anda bisa melakukan jalur lintas Sumatera dengan jarak tempuh 5 km. Setelah menempuh jarak 5 k Anda bisa mengambil belokan kanan ke Lubuk Pakam menuju ke jalur Galang dengan jarak tempuh 11 km.

Setelah menempuh jarak sepanjang 11 km. Anda bisa menempuh belokan kanan menuju Jalan Petumbukan sepanjang jarak 51 km. Anda bisa melihat informasi dari papan yang sudah ada. Anda bisa menggunakan google maps maupun offline untuk mengambil jalan Tongging ke Silalahi dengan jarak yang Anda tempuh 14 km. Anda sudah bisa berkunjung ke Pantai paropo.

Harga Tiket Masuk Untuk Menikmati Liburan di Paropo

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga bisa menjadikan Paropo Danau Toba sebagai pilihan terbaik. Anda tidak perlu cemas masalah akses kendaraan. Jalan transportasi di Paropo sudah diperbaiki. Hal ini memudahkan Anda untuk membawa kendaraan motor maupun mobil.

Anda akan dikenai biaya parkir kendaraan jenis motor sebesar 5 ribu rupiah. Selain itu, parkir untuk kendaraan mobil dibanderol harga 10ribu. Tiket masuk saat liburan di hari minggu berkisar 10 ribu sedangkan weekend harga bisa mencapai 15 ribu. Apabila Anda ingin menginap maka biaya yang harus Anda keluarkan berkisar 10 ribu.

Fasilitas yang Bisa Anda Nikmati di Paropo Danau Toba

Anda bisa menikmati beragam keindahan Danau Paropo dengan melakukan camping ground. Setiap tahunan diadakan Festival 1000 Tenda. Banyak pengunjung menjadikan momen ini sebagai salah satu agenda penting sekaligus hiburan tersendiri. Anda bisa menikmati barisan gunung menyerupai bentuk segitiga di dari pinggiran Danau Toba.

Kawasan dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl ini sangat memukau baik di pagi hari maupun menjelang petang. Anda bisa melakukan mode foto dengan spot keindahan alam yang sangat memukau. Terdapat banyak pilihan spot dan angle menarik melalui kamera Anda. tidak hanya sekedar berenang, Anda juga bisa menikmati memancing ikan di sekitar Danau. Menikmati hasil tangkapan dengan bakar-bakar ikan merupakan keasyikan tersendiri.

 Warga Desa Paropo terkenal dengan keramahtamahannya. Anda bisa menikmati memancing bersama warga sekitar. Hal ini bisa menjadi salah satu bentuk komunikasi antara Anda dengan penduduk setempat. Banyak kegiatan positif yang biasa dilakukan secara serempak. Beberapa diantaranya mengambil sampah secara serentak untuk menjaga lingkungan sekitar tetap asri. Ingin temukan tentang pulau Sumatra? Bisa kunjungi website www.superadventure.co.id cocok untuk pencinta alam dan lingkungan. Baca juga informasi menarik lainnya seperti Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Berbelanja Sandal Anak Perempuan.