Tips Jual Mobil Bekas Cepat Laku dan Untung

  • 2 min read
  • May 16, 2019
Tips Jual Mobil Bekas Cepat Laku

Menjual mobil bekas memang merupakan keahlian yang tumbuh dan berkembang baik dengan pengetahuan dan pengalaman. Bukan berarti sulit, keahlian menjual mobil bekas itu membutuhkan kesabaran dan kecerdasan. Namun, jika sudah ahli Anda bahkan dapat menjual mobil yang buruk dan tidak diminati sekalipun. Terdapat beberapa tips jual mobil bekas yang bisa membantu Anda menjadi penjual mobil bekas yang berhasil.

Kuasai 5 Hal Ini untuk Menjadi Penjual Mobil Bekas Sukses

Pengetahuan sama pentingnya dengan pengalaman dan keahlian menjual. Anda dapat memanfaatkan beberapa tips berikut ini untuk menjadi seorang penjual mobil bekas yang berhasil dan kredibel.

  1. Ketahui Harga Pasaran Terbaru

Lakukan pemeriksaan harga pasaran terbaru secara rutin dan berkala. Jadilah orang yang sensitif harga. Manfaatkan internet untuk meng-update harga. Dengan begitu, Anda bisa merancang strategi untuk menurunkan atau menaikkan harga berdasarkan situasi pasar dan jenis mobil yang akan Anda jual.

  1. Pastikan Setiap Bagian Mobil dalam Kondisi Terbaik

Lakukan pengecekan setiap bagian mobil secara berkala. Tujuannya untuk mendeteksi apakah terdapat bagian yang bermasalah. Periksa dari mulai mesin, interior, eksterior, fitur, material, dll. Jangan sampai ketika ada calon pembeli yang mengecek, mobil yang ditawarkan tidak dalam kondisi baik.

  1. Mobil Harus Selalu Bersih Luar-Dalam

Bersihkan seluruh bagian mobil secara rutin. Penampilan dan kebersihan mobil juga menentukan minat dan keinginan membeli calon pembeli. Jadi jangan pernah remehkan hal tersebut.

  1. Manfaatkan Seluruh Media Penjualan

Dari mulai cara klasik dengan memajang spanduk, plang, stiker “Dijual” hingga memanfaatkan media online dan sosmed harus Anda lakukan. Manfaatkan situs toko online yang umum maupun spesifik (khusus mobil bekas, antik, dll). Jangan ragu untuk bergabung dengan komunitas-komunitas otomotif.

  1. Jurus Pamungkas Bernama Jujur

Misalkan, jika Anda menjual mobil Avanza jujurlah mengenai semua hal yang berkaitan dengan mobil Avanza tersebut, dari mulai spesifikasi mobil Avanza, harga pasar, hingga kondisi mobil. Jangan ragu untuk menceritakan masalah yang muncul atau mungkin muncul pada mobil tersebut. Seorang pembeli amat sangat menghargai penjual yang jujur. Reputasi dan kredibilitas Anda ditentukan dari kejujuran tersebut.