Ini Alasan Mengapa Perempuan Harus Cukur Rambut dapatkan Alatnya di Toko SehatQ

  • 3 min read
  • Jun 29, 2021
Cukur Rambut Perempuan

Jika Anda memiliki luka terbuka, sakit atau ruam kulit, pertimbangkan untuk menunda bercukur sampai kulit Anda sembuh. Ketika kulit Anda lebih rentan, ada peningkatan risiko infeksi, terutama jika Anda tergores saat bercukur. Demikian juga, jika Anda mengalami luka bakar akibat pisau cukur atau rambut yang tumbuh ke dalam, Anda harus menunggu sampai kulit Anda bersih sebelum mencukur lagi untuk mengurangi iritasi lebih lanjut.

Tekstur rambut dan frekuensi mencukur mempengaruhi umur panjang pisau cukur Anda, tetapi perawatan yang tepat dapat membantu menjaga pisau Anda tetap segar dan tajam lebih lama.

Alasan mengapa Anda perlu mencukur rambut kulit

Sebagian besar dari kita tumbuh dengan anggapan bahwa mencukur akan membuat rambut tumbuh kembali lebih kasar dan lebih tebal. Mencukur tidak akan membuat rambut wajah Anda tumbuh kembali lebih cepat, lebih kasar, atau lebih gelap. Itu mitos! Mencukur tidak berpengaruh pada jumlah folikel rambut di kulit Anda atau tingkat pertumbuhannya. Bahkan Huda Kattan, blogger kecantikan dan pendiri Huda Beauty, bersumpah dengan mencukur wajah. (Anda dapat melihat video YouTube-nya yang memiliki lebih dari 4 juta tampilan).

1. Baik untuk Kulit Anda

Mencukur tidak hanya menghilangkan rambut bayi di kulit Anda, tetapi juga kotoran berlebih dan sel kulit mati. Itulah mengapa kulit wajah yang dicukur terlihat lebih cerah dan cerah.

2. Membantu penyerapan produk skin care atau make up

Dengan membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari wajah Anda, mencukur juga membuka pori-pori kulit Anda. Hal ini memungkinkan kulit Anda untuk menyerap lebih banyak produk perawatan kulit Anda. Setiap kali Anda mencukur wajah, olesi dengan minyak vitamin E, lidah buaya, atau produk perawatan kulit lainnya dengan bahan aktif dan antioksidan untuk hasil yang lebih baik.

3. Aplikasi Riasan Menjadi Semilir

Anda akan menyukai betapa mulusnya alas bedak meluncur di wajah Anda yang dicukur. Ini juga rahasia di balik riasan sempurna yang terlihat seperti yang dilakukan para beauty blogger. Saat mencukur wajah, Anda membuat kanvas yang lebih halus untuk alas bedak, concealer, dan produk rias lainnya. Riasan juga menempel lebih baik pada kulit Anda dan terlihat lebih sempurna.

4. Sederhana Dan Mudah

Mencukur lebih sederhana daripada mencabut rambut individu dengan benang atau pinset. Itu juga tidak menyakitkan seperti waxing. Anda dapat melakukannya dengan cepat dalam kenyamanan rumah Anda, dan juga murah. Jika Anda merasa siap untuk mengambil risiko, lihat bagian selanjutnya untuk mengetahui cara mencukur wajah Anda dengan benar.

Cara mencukur rambut bagian tubuh untuk wanita

Anda mungkin pernah melihat ayah/saudara laki-laki/pasangan Anda mencukur dan berpikir bahwa Anda tahu cara melakukannya. Namun, pria memiliki kulit dan rambut yang lebih kasar dibandingkan dengan wanita. Wanita tidak memiliki rambut wajah yang tebal dan lebat seperti pria. Karena itu, Anda perlu mempersiapkan kulit halus Anda sebelum mulai bercukur. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat:

1. Hangatkan diri dengan air

Tetap hangat untuk mencegah kulit mengencang, karena ketidakteraturan pada permukaan kulit dapat mempersulit pencukuran. Jangan pernah mencukur dalam keadaan rambut dan kulit mengering dengan air, karena rambut kering sulit untuk dipotong dan merusak tepi halus silet.

2. Eksfoliasi adalah kuncinya

Meskipun ini bukan langkah yang benar-benar diperlukan sebelum mencukur, jika Anda punya waktu, menghilangkan kulit mati atau kering memang membantu membuat kaki yang indah menjadi mulus. Gunakan loofah lembut atau scrub pengelupasan dengan gerakan melingkar kecil dan berikan perhatian khusus pada area di sekitar lutut dan pergelangan kaki sebelum bercukur.

3. Oleskan gel/krim cukur yang kental

Oleskan sesendok gel cukur yang bagus ke seluruh area yang ingin Anda cukur atau jika Anda tidak memilikinya, gunakan sabun mandi atau sabun cair. Adanya busa dari sabun membantu melembutkan rambut untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam dan ruam bercukur, dan juga melacak di mana Anda bercukur agar tidak ada noda yang hilang.

4. Gunakan pisau cukur baru

Jangan pernah menggunakan pisau cukur yang terlihat berkarat. Baik? Anda tidak tahu hal-hal buruk apa yang telah dibangun di atas benda lama itu. Menggunakan pisau cukur yang baru dan tajam akan memastikan pencukuran yang halus dan akan mengurangi kemungkinan kulit Anda tergores. Pisau yang tajam sangat penting untuk mendapatkan pencukuran yang dekat, nyaman, dan bebas iritasi. Pisau yang dibungkus kawat, seperti pisau Schick Intuition Kit for Women, membantu mencegah goresan dan luka.

  • Menggeser pisau cukur ke arah pertumbuhan rambut akan memastikan pencukuran sehalus mungkin. Mulailah dari pergelangan kaki Anda dan perlahan geser pisau cukur ke arah lutut Anda. Berikan tekanan yang ringan dan merata, dan berhati-hatilah agar tidak menekan terlalu keras.
  • Setelah mencukur, waktunya mandi atau berendam. Lebih baik meluangkan beberapa menit ekstra untuk melakukan pekerjaan dengan baik daripada terburu-buru sambil membungkuk di kamar mandi, karena kaki kudis mungkin bukan tampilan yang Anda cari.

Tunggu 10-15 menit sebelum mengoleskan pelembab yang lembut. Hindari krim yang kuat/beraroma berlebihan atau kulit coklat palsu langsung setelah bercukur, kecuali jika Anda menikmati rasa sakit yang menyengat!

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun Toko SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu cari schick alat cukur khusus wanita yang lembut dan berbeda dengan pisau cukur pria.
  4. Anda juga bisa membeli produk perawatan kulit lainnya.
  5. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.