PT Indo Lotte Makmur merupakan pemain baru di Indonesia yang mengusung platform iLotte.com, sebagai pendatang baru tentunya perusahaan tersebut harus mencari diferensiasi. Yang perlu diketahui adalah jika perusahaan joint venture antara Salim Grup dengan Lotte Grup ini telah mengusung pola yang berbeda. Suciati Oei selaku marketing Communication & Branding Manager iLotte mengatakan jika pihaknya akan menggunakan 100 % branded. Oleh karena itu perusahaan akan melakukan pendekatan yang berbeda dengan pesaingnya. Suciati Oei menambahkan jika 100 % seller pihaknya merupakan penjual resmi atau yang memiliki legalitas kuat. Pihaknya approach brand dan bukan brand yang approach mereka.

Menurut Suciati Oei, konsep yang diusung iLotte akan menjadikan online mall yang seluruh penjualnya itu merupakan authorized seller atau yang mendapatkan legalitas dari principal. Hal ini menurut Suciati Oei akan membuat para konsumen percaya untuk belanja online di iLotte karena memang menjamin kualitas. Pihaknya melihat jika adanya pangsa pasar kostumer yang ingin lebih aman ketika beli barang secara online. Dengan melihat pangsa pasar yang seperti itu sehingga membuat pihak Suciati Oei approach hanya authorize jadi mereka memiliki legalitas izin usaha dan ditunjuk principal.

Sekarang ini iLotte.com hanya menjual brand brand yang merupakan brand brand resmi di mall mall dan pusat perbelanjaan. Salah satunya yang telah melakukan kerjasama dengan Lotte adalah Shopping Avenue, dimana semua brand-nya itu sudah dapat dijangkau iLotte. Sebagai contohnya Lotte Shoping Avenue salah satu brandnya seperti SK II, Giordano dan brand brand yang bekerjasama dengan Lotte Shopping Avenue karena mereka memang melakukan kerjasa sama dengan iLotte.com.

iLotte.com merupakan platform berbelanja yang mengusung konsep utama Mall in Mall yang menawarkan para konsumennya berbelanja seperti di Mall, mensosialisasikan kampanye #NgeMallDariHape yang bertujuan supaya masyarakat bisa berbelanja di mall kapan saja, dimana saja, dan kemana saja hanya dari genggaman tangan saja. Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer iLotte.com mengatakan jika kegiatan belanja online yang beberapa tahun belakangan ini menjadi fenomena memiliki banyak masalah seperti adanya perbedaan kualitas dan keaslian barang serta ongkos kirim yang mahal untuk produk produk yang berasal dari luar negeri.

iLotte.com yang mengusung konsep Mall in Mall pertama di Indonesia ini dihadirkan sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman belanja yang berkualitas dan terpercaya dengan menggandeng K-Mall, Planet Sport, Best Denki, Kinokuniya, Kidz Station, Lotte Shopping Avenye, Lotte Mart Indonesia, dan LEJEL Shopping. Ardi Sudarto mengatakan jika masyarakat Indonesia memiliki hak untuk mendapatkan pengalaman belanja online yang berkualitas dan terpercaya.

ngemal dari hape

Adanya kampanye #NgeMallDariHape ini dihadirkan Lotte seiring dengan perkembangan digital saat ini yang menjadi trend disegala bidang. Dengan diadakannya kampanye ini, Lotte ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbelanja barang barang di mall kapan saja, dimana saja, dan kemana saja langsung dari genggaman tangannya saja. Dilakukan kampanye #NgeMallDariHape ini juga sekaligus menawarkan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan barang barang authorized seller asli dari Korea dengan harga yang terjangkau dan variasi brand yang beragam misalnya saja toko buku Kinokuniya yang untuk pertama kalinya bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

Dalam rangka melakukan kampanye #NgeMallDariHape yang berlangsung selama tahun 2019 ini, iLotte.com telah mempersiapkan berbagai keuntungan bagi para konsumennya seperti bebas ongkos kirim, cash back 1 juta, dan juga diskon bank partner hingga 50 %. iLotte.com tidak hanya mengadakan kampanye #NgeMallDariHape saja, tetapi mereka juga menghadirkan berbagai kampanye lainnya seperti International Beauty Fair dan juga Promo Ramadhan yang dilangsungkan dibulan Mei kemarin. Untuk para konsumen yang ingin melihat lihat tentang produk produk yang disediakan disana bisa langsung mengakses www.iLotte.com ataupun melalui mobile app iLotte yang telah tersedia di iOS dan Android.

Seperti yang telah dijelaskan diatas jika iLotte.com ini merupakan online mall di Indonesia yang menawarkan pengalaman belanja seperti sedang berbelanja di Mall secara offline untuk berbagai kategori seperti fashion, kecantikan, peralatan digital, makanan segar, dan juga perlengkapan rumah. iLotte.com menawarkan berbagai macam produk spesial dari berbagai macam toko dan peritel besar seperti Lotte Shopping Avenue, Lotte Mart, LEJEL Home Shopping, Planet Sport, Kidz Station, Best Denki, Kinokuniya, layanan offline to online (O2O), layanan pembelian secara langsung dan juga pembelian melalui permintaan khusus untuk barang barang dari luar negeri, yang tinggi kualitasnya, dan transparansinya terjamin.

iLotte.com dan iSTYLE Indonesia yang dimiliki dan berada dibawah naungan PT Indo Lotte Makmur merupakan joint venture dari dua perusahaan besar dari Indonesia yaitu Salim Group dan perusahaan asal Korea Selatan yaitu Lotte Group. Sejak Juni 2016 lalu, PT Indo Lotte Makmur dididirkan dan resmi terdaftar sebagai BKPM Republik Indonesia. Salim Group ini sendiri melalui berbagai anak perusahaannya, menekuni bisnis dibidang produksi makanan, perkebunan, distribusi dan industri ritel, telekomunikasi, otomotif, bahan bangunan, perumahan, perhotelan dan resort, perbankan dan jasa finansial, infrastruktur, produksi bahan kimia, dan juga sektor perdagangan internasional.

Brand brand ternama dan perusahaan perusahaan besar yang berada dibawah naungan group ini seperto Indomaret, Indomobil Group (Suzuki, Nissan, Datsun, Hino, Audio, Volvo, Renault, Volkswagen, dan lainnya), Indofood Sukse Makmur (Indomie, Sarimi, Supermi, Chitato, Indomilk, Bogasari, dan lainnya), dan masih banyak yang lainnya. Di Indonesia, Salim Group ini memiliki banyak perusahaan dan juga hadir di beberapa negara lainnya seperti Thailand, Filipina, Hongkong, Singapura, Cina, Vietnam, Amerika Utara, Eropa, dan Australia.

Lotte memulai bisnisnya dari sebuah perusahaan yang membuat permen dan makanan kecil dan sekarang meluaskan jaringan bisnisnya hingga menjadi perusahaan besar yang bergerak dibidang gaya hidup diabad ke-21. Pada saat itu ada lebih dari 200 jenis permen dan makanan kecil yang telah diproduksi oleh perusahaan perusahaan yang berada dibawah naungan Lotte Group dan telah berhasil terjual di 70 negara di dunia. LOTTE sendiri merupakan sebuah perusahaan internasional yang mendapatkan peringkat No 1 didalam memproduksi permen karet untuk kawasan Asia hingga Amerika dan Eropa yang memiliki 20 anak perusahaan seperti LOTTE USA dan Thai LOTTE.

LOTTE Korea juga merupakan anak perusahaan group Lotte yang beroperasi secara global dalam berbagai bidang bisnis seperti makanan, distribusi, hotel, produksi bahan kimia, konstruksi, periklanan, finansial, dan juga hotel. LOTTE melalui jaringan globalnya menawarkan kenikmatan dan mimpi yang menyenangkan untuk seluruh dunia.

Intinya dihadirkannya iLotte.com ini adalah sebagai sikap perusahaan untuk menyikapi perubahan perilaku konsumen, terlebih dalam pola belanja yang menuntut para pemilik merk untuk bisa masuk ke ranah digitalisasi sebagai pendekatan supaya bisa bertahan di pasaran. iLotte.com hadir sebagai wadah bagi para pemerk fashion hingga pelembab wajah untuk bisa menjangkau konsumen Indonesia yang semakin fasih dan gemar belanja online.